Pasien Caleg Depresi di Padepokan Ustad Ujang

CALEG STRESCIREBON– Para calon anggota legislatif (caleg) yang gagal merebut kursi, tampaknya mulai mengalami depresi. Salah satunya terjadi di Cirebon. Sedikitnya, 10 caleg yang gagal menembus kursi DPRD Cirebon dan kabupaten di sekitar Cirebon Senin (13/4) menjalani terapi alternatif di Majelis Dzikir Darul Lukman, Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, asuhan Ustad HM Ujang Bustomi.

Para caleg di luar Cirebon itu berasal dari Kabupaten Kuningan, Subang, dan Ciamis. Salah seorang caleg yang mengikuti terapi tersebut berinisial CF. Dia adalah caleg DPRD Kabupaten Cirebon nomor 2 daerah pemilihan V yang diajukan Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan). Dia mengaku depresi karena perolehan suaranya rendah dan tidak lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Padahal, CF sudah mengeluarkan uang banyak untuk kampanye.

Dengan bertelanjang dada dan hanya mengenakan kain putih yang menutupi bagian bawah tubuhnya, CF pasrah mengikuti ritual pengobatan yang dilakukan Ustad Ujang. Sambil berendam di air Situ Patok, CF dimandikan dengan air yang telah dibacakan ayat-ayat suci Alquran.

Ustad Ujang mengatakan, sejak sehari pasca pencontrengan 9 April, total caleg yang berobat mencapai 10 orang. Mereka adalah para caleg yang gagal. “Ada caleg yang telah mengeluarkan uang hingga Rp 3 miliar, tetapi suaranya kecil. Caleg itu mengalami depresi,” kata Ustad Ujang saat ditemui Radar Cirebon (Jawa Pos Group) Senin (13/04).

Mereka, kata Ujang, kini berubah menjadi pemurung, enggan berkomunikasi, dan hanya mengurung diri di kamar. Mereka juga tidak dapat berpikir tenang karena awalnya membayangkan dapat memakai dasi dan duduk di gedung dewan, tetapi ternyata gagal.

Saat ditanyakan keengganan para caleg masuk rumah sakit, Ustad Ujang menjawab, mungkin mereka (para caleg itu, Red) tidak memiliki biaya lagi. Sementara itu, di Majelis Dzikir, Ustad Ujang tidak memungut biaya sepeser pun. Dia menggunakan metode pengobatan dengan cara mendekatkan caleg kepada Tuhan.

Yang terpenting, kata Ustad Ujang, adalah mengembalikan pola pikir mereka agar tenang dan ikhlas menerima kekalahan. “Rata-rata para caleg yang mengalami depresi ini akibat faktor rumah tangga, utang, dan janji kepada tim suksesnya,” imbuhnya. (rdh/jpnn/agm)

Sumber Berita : jpnn.com

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.